HIMADATA adalah suatu organisasi yang dimiliki oleh warga Budidaya Pertanian yang berfungsi sebagai penghimpun, wadah dan penyalur aspirasi bagi warga BP, dimana himpunan ini juga sebagai tempat berkumpulnya mahasiswa BP serta sebagai penghubung kerjasama dan persahabatan antar jurusan, fakultas serta universitas.

HIMADATA atau Himpunan Mahasiswa Budidaya Pertanian terlahir di kota Malang yang sejuk dan indah pada tanggal 2 Desember 1999. HIMADATA hadir untuk menyalurkan keinginan berorganisasi, membangun sikap profesional serta sebagai wadah pembinaan aspek-aspek keilmuan dan mental.

Visi HIMADATA

  1. HIMADATA Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya merupakan organisasi mahasiswa yang mengedepankan keilmuan, profesionalisme dan kewirausahaan terhadap perkembangan pertanian baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional.
  2. Hubungan HIMADATA Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya dengan BEM Fakultas bersifat koordinatif dengan kelembagaan ini bersifat koordinatif dan saling menguntungkan, dengan birokrasi jurusan bersifat koordinatif dan saling menguntungkan, dengan birokrasi jurusan bersifat konsultatif tanpa mengurangi independensi dan otonomi organisasi.

Misi HIMADATA

  1. Berupaya mewujudkan insan akademis yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian, berwawasan, berpola pikir kritis, analitis, dinamis, bercirikan keilmuan serta berorientasi kerakyatan.
  2. Meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh mahasiswa Jurusan Budidaya , Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya untuk berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan sektor pertanian.

-> Informasi selengkapnya