Ditulis pada tanggal 28 January 2016, oleh bp, pada kategori Kegiatan Dosen, Lowongan, Umum

LPDP akan kembali melakukan seleksi beasiswa untuk program magister, dokter spesialis, doktoral, tesis dan disertasi yang dikenal dengan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Dalam proses seleksi BPI tersebut, LPDP melibatkan akademisi dari berbagai perguruan tinggi untuk melakukan seleksi sehindda dengan tantangan 2016 yang akan dihadapi LPDP perlu merekrut kembali tim Penyeleksi Beasiswa (reviewer) dari akademisi.

Berkaitan dengan hal tersebut, dengan akan berakhirnya masa tugas tim penyeleksi (reviewer) BPI Tahun 2014, kami mohon Saudara untuk mendaftarkan menjadi calon Tim Penyeleksi Beasiswa (reviewer) BPI Tahun 2016. Adapun bidang keilmuwan yang menjadi prioritas LPDP sebagai berikut : Teknik, Sains, Pertanian, Kedokteran dan Kesehatan, Agama, Akuntansi dan Keuangan, Hukum, Pendidikan, Ekonomi, Budaya/Seni/Bahasa, Sosial dan Bidang Lain.

Kriteria calon TimPenyeleksi Beasiswa (reviewer) yang akan diajukan sebagai berikut :

  1. Mempunyai gelar akademik minimal Doktor (S3)
  2. Usia minimal 40 Tahun pada tahun 2016.
  3. Diutamakan mempunyai pengalaman sebagai reviewer dan atau interviewer khususnya seleksi beasiswa.
  4. memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
  5. Berlatar belakang keilmuan yang relevan 
  6. Mempunyai komitmen dan integritas yang tinggi
  7. Komitmen penuh terhadap proses seleksi beasiswa LPDP
  8. Tidak pernah melakukan tindak pidana atau melawan hukum
  9. Bersedia mengisi identitas diri sesuai standar CV LPDP baik secara online maupun tertulis dikirim ke email : lpdp.beasiswa@kemenkeu.go.id dan interview.lpdp@gmail.com
  10. Mampu mengoperasikan Ms. Word, Ms. Excel dengan baik
  11. Pendaftaran tidak berlaku bagi mereka yang telah menjadi tim Penyeleksi Beasiswa (reviewer) beasiswa LPDP sejak tahun 2014

Selanjutnya akademisi terpilih yang akan menjadi tim Penyeleksi Beasiswa (reviewer) LPDP tersebut akan membantu LPDP dalam melakukan rangkaian kegiatan seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia yang meliputi :

  1. Review Dokumen : ( Dokumen yang di review meliputi Dokumen Akademis (Ijazah, IPK, TOEFL/IELTS) dan Dokumen Non-Akademis (CV, Sertifikat, Rekomendasi, Letter of Acceptance dan Essay) saat proses seleksi.)
  2. Seleksi Wawancara : (Seleksi Wawancara dilakukan sesuai dengan jadwal yang akan ditetapkan kemudian. Adapun tujuan seleksi wawancara ini adalah menggali aspek-aspek yang sekiranya diperlukan oleh kandidat untuk dapat belajar di jenjang yang lebih tinggi dan aspek-aspek lainnya yang dapat mendukung kandidat untuk menyelesaikan studi tepat waktu.

Pendaftaran ini akan ditutup pada hari Senin, 29 Februari 2016 pukul 17.00 WIB